Tuesday, December 14, 2010

Cara menghapus jerawat menggunakan photoshop

Oleh : Agung Rhama Fauja


         Kebanyakan dari orang biasanya banyak memiliki masalah dalam hal photo, seperti masalah yang sering dihadapi oleh para remaja,contohnya karena mereka memiliki masalah JERAWAT,termasuk saya sendiri sering mengeluh masalah jerawat dan setelah photo hasil jepretan diambil maka, banyak orang yang mengeluh karena photo yang mereka ambil terkesan jelek hal ini disebabkan wajah mereka sedang berjerawat, namun pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus jerawat menggunakan photoshop, sehingga kamu gak perlu lagi melakukan treatment dahulu pada wajah kamu,cukup dengan mengedit hasil photo yang berjerawat menjadi bersih dari jerawat.
Baiklah langsung aja,berikut tahapan – tahapannya:.        
1.    Kamu buka photoshop kamu,seri apapun juga, kalau saya menggunakan photoshop Cs3, tapi kamu boleh memakai seri photoshop manapun
2.       Setelah terbuka,kamu bisa mengambil gambar yang mau diedit,dengan cara gambar langsung di drag ke photoshop atau dengan meng-klik  2kali pada bagian tengah photoshop setelah itu cari dimana letak photo kamu
3.       disini saya mengambil contoh foto teman saya sendiri ketika saya pergi ke yogya tetapi wajah teman saya masih ada bekas jerawatnya
4.       Setelah masuk lalu perbesar bagian yang berjerawatnya, lalu gunakan ikon yang ada dipojok kiri (eraser tool) gambar 1, kemudian klik ikon seperti pada gambar 2,


        

tapi yang diklik bagian bawahnya,klo digambar ini klik warna coklat,bukan warna hijau,setelah lo klik maka akan muncul gambar seperti ini


Namun abaikan saja,cukup kamu geser letakan dipinggir,biarkan saja pilihan tersebut,namun kamu klik pada pipi yang dekat dengan jerawat,tujuannnya untuk memilih warna yang akan digunakan pada waktupenghapusan jerawat,setelah diklik lalu tekan oke pada pilihan yang muncul tadi,






5. Setelah itu kita beralih ke pengaturan ukuran eraser toolnya,pilih ukuran yang sedang saja,dan sebaiknya gunakan opasitas sekitar 6-8% saja, 













Setelah semua sudah disetting,maka kita sudah bisa mulai mengklik bagian-bagian wajah yang berjerawat agar hilang, kamu hanya tinggal mengklik saja bagian yang berjerawat maka setelah semua jerawat hilang kamu bisa membandingkannya sebelum dan sesudah diedit.
6. Berikut perbandingan sebelum dan sesudah diedit dari hasil contoh foto teman saya yang saya edit kali ini:


7.     Setelah kamu sudah mendapatkan hasil foto yang diinginkan kamu tinggal menyimpannya dan bisa membandingkan sebelum dan sesudah diedit menggunkan photoshop.
8.       Selamat mencoba, jika ada pertanyaan silakan ditanyakan kepada saya, mudah-mudahan saya bisa menjawabnya.





No comments:

Post a Comment